Kamis, 06 Agustus 2015

AGAMA - Surah 22 Al-Hajj

Surah 22. Al-Hajj


يا أيها الناس اتقوا ربكم إن زلزلة الساعة شيء عظيم ) 22:01 (  
(22:01) Wahai manusia, menyelamatkan diri dari murka Tuhan Anda: faktanya adalah bahwa gempa Kebangkitan adalah hal yang mengerikan.  * 1
* 1 Menurut komentator awal, gempa ini akan menjadi awal kebangkitan. Hal ini mungkin akan terjadi ketika bumi akan mulai berputar pada urutan terbalik, dan matahari akan terbit di barat. Dalam Tradisi panjang dilaporkan oleh Ibnu Jarir, "HR al-Tabrani dan Ibnu Abi Hatim dari Abu Hurairah, Nabi saw telah menyatakan bahwa ketika sangkakala pertama akan ditiup, akan ada kebingungan umum, pada detik semua orang akan mati dan pada ketiga, mereka akan dibawa kembali ke kehidupan dan disajikan di hadapan Allah. Pada yang pertama meniup sangkakala, bumi akan mulai rock seperti sebuah perahu yang dipukuli oleh gelombang besar, atau seperti lampu gantung yang bergerak dari sisi ke sisi oleh angin yang kuat. 
Kondisi ini telah digambarkan dalam Qur'an 'seorang di beberapa tempat lainnya.
 Misalnya LVI: 6; LXIX: 13-14; LXXIII: 14, 17-18; LXXIX:. 6-9 dan XCIX: 1-3 
Menurut komentator lain, gempa bumi ini akan terjadi ketika mati akan dihidupkan kembali dan disajikan di hadapan Tuhan mereka.
 Meskipun ini didukung oleh beberapa Tradisi, kami lebih suka dengan penafsiran yang pertama (meskipun fakta bahwa Tradisi diriwayatkan oleh Abu Hurairah adalah "lemah") karena itu adalah ayat-ayat yang jelas didukung oleh Al Qur'an.
 
يوم ترونها تذهل كل مرضعة عما أرضعت وتضع كل ذات حمل حملها وترى الناس سكارى وما هم بسكارى ولكن عذاب الله شديد ) 22:02 (  
(22:2) Pada Hari Anda lihatlah, Anda akan melihat bahwa setiap perempuan yang menyusui akan meninggalkan dia menyusu,  * 2 dan setiap wanita hamil akan melemparkan bebannya, dan orang-orang akan muncul untuk Anda untuk menjadi mabuk, meskipun mereka tidak akan diminum, tetapi siksaan yang mengerikan dari Allah akan seperti (seperti untuk membuat mereka gulungan seperti pemabuk  * 3 ).
* 2 ini adalah untuk menunjukkan intensitas dan kehormatan gempa.Pada waktu itu akan ada kebingungan teror asam sehingga ibu akan meninggalkan anak-anak tersayang mereka pada waktu yang sangat mereka akan menyusui mereka. 
* 3 Perlu dicatat bahwa tidak dimaksudkan untuk menggambarkan sini kondisi Kebangkitan tetapi untuk mengesankan pada orang-orang siksaan mengerikan Jam dalam rangka untuk menegur mereka untuk memperbaiki jalan mereka.
 Hal ini didukung oleh bagian berikutnya. 
 
ومن الناس من يجادل في الله بغير علم ويتبع كل شيطان مريد) 22:03 (  
(22:3) Ada beberapa antara orang-orang, yang menikmati diskusi tentang AIIah tanpa pengetahuan  * 4 dan mengikuti setiap setan memberontak,
* 4 Mereka tidak memanjakan diri dalam diskusi atau perselisihan tentang Menjadi atau keberadaan Allah tetapi tentang hak-hak-Nya dan kekuasaan dan Wahyu-Nya, seperti yang terbukti dari ayat berikutnya.Ketika Nabi saw berusaha meyakinkan mereka tentang Tauhid dan kebangkitan, mau tidak mau timbul sengketa apakah ada Satu Allah, Penguasa tunggal atau ada mitra lain juga dalam Ketuhanan-Nya dan apakah Dia memiliki kuasa untuk membawa tentang Kebangkitan, dll
 
كتب عليه أنه من تولاه فأنه يضله ويهديه إلى عذاب السعير) 22:04 (  
(22:04) tentang siapa itu telah memutuskan bahwa ia akan menyesatkan siapa pun yang membawanya untuk seorang teman dan akan menunjukkan kepadanya cara untuk siksaan neraka.

 
يا أيها الناس إن كنتم في ريب من البعث فإنا خلقناكم من تراب ثم من نطفة ثم من علقة ثم من مضغة مخلقة وغير مخلقة لنبين لكم ونقر في الأرحام ما نشاء إلى أجل مسمى ثم نخرجكم طفلا ثم لتبلغوا أشدكم ومنكم من يتوفى ومنكم من يرد إلى أرذل العمر لكيلا يعلم من بعد علم شيئا وترى الأرض هامدة فإذا أنزلنا عليها الماء اهتزت وربت وأنبتت من كل زوج بهيج) 22:05 (  
(22:05) Wahai manusia, jika Anda memiliki keraguan tentang Kehidupan setelah kematian, Anda harus tahu bahwa Kami menciptakan kamu pertama dari tanah liat, lalu dari setetes sperma-  * 5 kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging , berbentuk atau berbentuk.  * 6 (Kita mengatakan hal ini) sehingga Kami dapat membuat realitas biasa untuk Anda. Dan Kami membuat mereka (tetes sperma), yang Kami akan, tetap berada di rahim selama periode tertentu, kemudian Kami membawa Anda keluar sebagai seorang anak, kemudian (Kami memelihara Anda) sehingga Anda dapat mencapai muda penuh. Dan mungkin ada di antara kamu orang yang mengingat sebelumnya dan orang yang kembali ke usia yang paling hina sehingga ia harus tahu apa-apa bahkan setelah mengetahui semua yang dia bisa.  * 7 Dan Anda melihat tanah kering dan tandus berbohong, tapi begitu Kami turunkan air hujan di atasnya, itu menggugah (hidup), dan membengkak dan membawa sebagainya setiap jenis vegetasi yang subur.
* 5 "..... menciptakan kamu ..... sperma-drop ": Orang pertama Adam diciptakan langsung dari tanah liat dan setelah dia proses prokreasi dimulai dengan cara sperma-drop. Ini telah dinyatakan dalam XXXII: 7-8 juga. Ini juga berarti bahwa manusia diciptakan dari sperma-drop, tetapi tubuhnya terbuat dari unsur-unsur yang semua tersedia di bumi. 
* 6 ini mengacu pada tahap-tahap berbeda dari perkembangan seorang anak dalam rahim ibunya.
 Penjelasan ini didasarkan pada pengamatan dan bukan pada penelitian ilmiah, dan tidak ada kebutuhan untuk itu untuk tujuan yang referensi untuk ini telah dibuat di sini. 
* 7 Artinya, "Dalam usia tua manusia adalah kembali lagi dengan kondisi yang sama di yang dia berada di masa kanak-kanak. Dia kehilangan akal sehatnya dan tahu sedikit atau tidak seperti anak kecil ".
 
ذلك بأن الله هو الحق وأنه يحيي الموتى وأنه على كل شيء قدير ) 22:06 (  
(22:6) Hal ini karena Allah adalah 'Kebenaran.  * 8 Dia membawa mati, dan Dia memiliki kekuasaan atas segala sesuatu
* 8 Teks Arab bisa berarti tiga hal: 
(1) Allah memberitahu Kebenaran dan anda salah dalam menganggap bahwa tidak ada kemungkinan adanya kehidupan-setelah-kematian.
 
(2) keberadaan Allah tidak hanya pengandaian tetapi merupakan Realitas.
 Dia tidak hanya Penyebab Pertama tetapi memiliki otoritas tertinggi, dan melakukan urusan setiap di alam semesta sesuai dengan, Pengetahuan dan Kebijaksanaan Kehendak-Nya. 
(3) Semua desain-Nya dan bekerja didasarkan pada Kebenaran dan, oleh karena itu, serius, bermakna dan penuh dengan kebijaksanaan.

 
وأن الساعة آتية لا ريب فيها وأن الله يبعث من في القبور) 22:07 (  
(22:7) dan (ini adalah bukti bahwa) Jam kiamat pasti akan datang dan sama sekali tidak ada keraguan tentang itu, dan sesungguhnya Dia akan mengangkat orang-orang yang terbaring di kuburan.  * 9
* 9 Dalam bagian ini, tahapan yang berbeda dari kehidupan manusia, efek hujan di bumi dan pertumbuhan vegetasi telah dikutip sebagai pointer ke lima realitas: 
(1) "Allah saja Kebenaran".
 
(2) " Dia membawa orang mati untuk hidup ".
 
(3) "Dia memiliki kekuasaan atas segala sesuatu".
 
Hari Kebangkitan dan akhir dunia tidak bisa dihindari "(4)".
 
(5) Paling Sesungguhnya Allah akan membawa kembali ke kehidupan semua orang yang telah meninggal ", Marilah kita sekarang mempertimbangkan bagaimana tanda-tanda ini menunjukkan lima realitas di atas:
 
(1) "Allah adalah kebenaran": Dalam rangka untuk membuktikan hal ini, mari kita ambil kasus manusia Semua tahapan itu. pembangunan adalah bukti jelas bahwa Allah telah dirancang mereka dengan kebijaksanaan Dia mengambil kelahirannya dari setetes sperma-yang itu sendiri adalah diproduksi dengan cara yang indah.. Makanan, yang seorang pria mengambil, berubah menjadi rambut, daging, tulang dan bagian dari itu berubah menjadi air mani, yang berpotensi mampu menghasilkan jutaan umat manusia. Itu adalah Tuhan yang Bijaksana dan Benar Siapa yang memutuskan mana dari jutaan benih dari air mani harus digunakan untuk membuat seorang wanita hamil dengan mencampur benih dengan telur -sel ini hal yang tidak signifikan berubah menjadi anak yang hidup dalam sembilan bulan dalam rahim ibu. Jika kita mempertimbangkan tahapan yang berbeda dari kelahiran anak kita sampai pada kesimpulan yang tak terelakkan bahwa semua ini telah dirancang oleh Designer, Benar EverLiving.. Karena Dialah yang memutuskan apakah harus menjadi laki-laki atau perempuan, melihat atau buta, dll Kemudian maka Dialah yang memutuskan berapa lama seorang anak ditakdirkan untuk hidup Semua hal ini adalah bukti jelas bahwa Allah sendiri adalah Kebenaran. .
 
(2) "Dia membawa orang mati hidup": Bahkan sedikit berpikir di jalur yang benar akan meyakinkan setiap orang yang bijaksana dan jujur
​​bahwa proses membawa orang mati hidup terus terjadi di depan mata kita Setiap manusia telah. diciptakan dari sebuah "mati" setetes mani-. Kemudian ia mendapat kehidupan dari "hal-hal mati" seperti makanan yang mengandung benda mati seperti batu bara, besi, kapur, garam, gas, yang membantu membuatnya makhluk yang hidup manusia. Kemudian mari kita perhatikan lingkungan kita Benih hal yang berbeda yang telah tersebar di sana-sini oleh nad burung angin, dan akar dari berbagai jenis vegetasi yang terletak busuk dan mati di tanah, musim semi atas untuk hidup segera setelah ada terjadi taburan air hujan.. Proses kematian datang untuk hidup diamati selama setiap tahun musim hujan ke tahun. 
(3) "Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu": Ada orang yang percaya bahwa tidak diragukan lagi Allah menciptakan segala sesuatu dan mengatur alam semesta, tapi Dia tidak bisa melakukan apapun di masa depan di samping atau terpisah dari ini. Hal ini karena mereka tidak mengamati fenomena kekuasaan-Nya yang telah dan yang muncul setiap saat. Mereka tidak menyadari bahwa jika manusia-Nya penciptaan berlari melakukan prestasi luar biasa ilmu yang bahkan tidak bisa bermimpi di usia mantan, mengapa Allah saja diselenggarakan sebagai hanya memiliki kekuasaan terbatas?
 
(4) "Hari kiamat tidak bisa dihindari" dan "Kebanyakan Sesungguhnya Allah akan membawa kembali ke kehidupan semua orang yang telah meninggal ": Kedua adalah akibat wajar rasional dari tiga tempat sebelumnya Allah Maha Kuasa dan karena itu dapat membawa kebangkitan pada saat yang Dia kehendaki Dia juga dapat membawa kembali ke kehidupan semua orang mati sama seperti Dia dibawa ke makhluk hidup manusia.. dari apa-apa dalam contoh pertama. Karena Dia adalah Maha Bijaksana, Dia tidak menciptakan manusia tanpa maksud dan tujuan Dia akan menghakimi kehidupan dunia mereka sesuai dengan objek dan tujuan yang diciptakan-Nya mereka.. Dia akan memanggil mereka . untuk memperhitungkan segala sesuatu yang Ia mempercayakan kepada mereka ini sangat sederhana: bahkan manusia meminta satu sama lain untuk membuat account dari properti yang mereka mempercayakan dll kepada orang lain Demikian pula, kebijaksanaan Allah membutuhkan untuk memanggil setiap manusia untuk menjelaskan hal-hal yang dipercayakan. dia Kemudian sifat manusia. juga menuntut bahwa harus ada pembedaan antara yang baik dan buruk, dan mengharapkan pahala perbuatan baik dan rambut gimbal hukuman dari perbuatan buruk. Itulah mengapa orang-orang telah mendirikan pengadilan peradilan. Jadi, manusia tidak bisa membayangkan bahwa Sang Pencipta tidak akan memanggilnya untuk menjelaskan hal-hal, kekuasaan dan fakultas, dll, yang Dia telah dipercayakan kepadanya. Oleh karena itu akal sehat menegaskan bahwa Allah akan terus Penghakiman terakhir, sehingga setiap orang harus mendapatkan imbalan dan hukuman haknya haknya .
 
ومن الناس من يجادل في الله بغير علم ولا هدى ولا كتاب منير) 22:08 (  
(22:08) Masih ada orang lain yang arogan  * 10 sengketa tentang Allah tanpa pengetahuan  * 11 dan bimbingan  * 12 dan Buku menerangi,  * 13
* 10 Artinya, mereka begitu tegar tengkuk, bangga, sombong, keras kepala dan keras kepala bahwa mereka tidak membayar mengindahkan "Peringatan". 
* 11 "Pengetahuan":. bahwa informasi pribadi yang diperoleh secara langsung melalui pengamatan dan pengalaman
 
* 12 "Bimbingan": bahwa informasi yang diperoleh dengan penalaran atau melalui orang lain yang memiliki pengetahuan..
 
* 13 Buku llluminating `'": Sumber informasi yang diperoleh dari Wahyu Ilahi.

 
ثاني عطفه ليضل عن سبيل الله له في الدنيا خزي ونذيقه يوم القيامة عذاب الحريق ) 22:09 (  
(22:09) sehingga mereka dapat menyesatkan orang dari jalan Allah.  * 14 tersebut akan dikenakan satu aib di dunia ini, dan pada hari kiamat, Kami akan membuat dia merasakan siksaan neraka,
* 14 V, 3 disebutkan orang-orang yang telah sesat diri mereka sendiri, tetapi ay 9 menyebutkan mereka yang tidak hanya menyimpang dari Way Kanan sendiri tetapi juga membungkuk pada orang lain menyesatkan dari itu. 
 
ذلك بما قدمت يداك وأن الله ليس بظلام للعبيد ) 22:10 (  
(22:10) mengatakan, "Ini adalah masa depan Anda telah mempersiapkan untuk diri sendiri dengan tangan Anda sendiri".Bahkan, Allah tidak adil kepada hamba-hambaNya.

 
ومن الناس من يعبد الله على حرف فإن أصابه خير اطمأن به وإن أصابته فتنة انقلب على وجهه خسر الدنيا والآخرة ذلك هو الخسران المبين ) 22:11 (  
(22:11) Dan ada jenis orang yang melayani Allah sambil berdiri di perbatasan (Iman  * 15 ); adalah jika beberapa yang baik datang kepadanya, ia puas (dengan Iman nya), tetapi jika ia bertemu percobaan , ia berpaling (atasnya).  * 16 Dengan demikian ia kehilangan kedua dunia ini dan di akhirat:. ini adalah hilangnya nyata * 17
* 15 Jenis manusia adalah server waktu, yang berdiri di garis batas antara Islam dan kufur sehingga ia bisa bergabung dengan pihak yang menang apakah itu Islam atau kufur. 
* 16 Karena ini tipe pria memiliki karakter lemah dan goyah antara kufur dan Islam ia menjadi budak dari "diri" nya.
 Dia menerima Islam demi selfinterest: dia setia jika semua keinginannya terpenuhi dan dia memiliki kehidupan kemudahan dan kenyamanan, dia baik-senang dengan-Nya Allah dan adalah "teguh" dalam imannya. Sebaliknya, jika "iman" nya mengorbankan beberapa tuntutan dari dia, atau dia dikunjungi oleh beberapa penderitaan, atau pertemuan beberapa kesulitan dan kerugian di jalan Allah, atau ia tidak memiliki jalan, ia mulai goyah tentang Ketuhanan Allah dan Rasul kenabian dan menjadi skeptis tentang segala hal dari "Iman". Kemudian ia siap untuk sujud sebelum daya dari mana ia mengharapkan beberapa keuntungan dan keamanan dari kerugian. 
* 17 Ini adalah proposisi moral yang besar yang telah dinyatakan singkat.
 Faktanya adalah bahwa pria bimbang tetap pecundang di dunia ini maupun di Dunia Next, dan tarif yang lebih buruk bahkan dari orang yang tidak beriman. Kafir berlaku dirinya secara eksklusif untuk manfaat dari dunia ini dan menjadi lebih atau kurang berhasil dalam objek karena ia tidak cacat oleh takut kepada Allah, akuntabilitas akhirat dan pembatasan dari Hukum Ilahi. Demikian juga seorang mukmin sejati mengikuti jalan Allah dengan ketabahan dan ketekunan dan mungkin juga menjadi sukses di dunia ini, tetapi bahkan jika ia kehilangan sama sekali, dia yakin keberhasilan di Dunia Y Berikutnya.Tetapi "bimbang Islam" menjadi pecundang baik di dunia ini dan di Dunia Berikutnya karena ia terhalang oleh keraguan dan kebimbangan dan tidak bisa membuat pilihan di antara dua dunia. Saat ia tidak bisa memutuskan apakah ada Allah dan hari akhirat, ia tidak dapat menerapkan sendiri secara eksklusif dengan urusan duniawi dengan pikiran tunggal yang kafir menikmati. Dan ketika ia berpikir tentang Allah dan hari akhirat, maka daya pikat dunia ini dan takut kerugian sini dan kebencian terhadap mengamati pembatasan Ilahi jangan biarkan dia berlaku dirinya secara eksklusif dengan tuntutan akhirat.Konflik antara "Godworship" dan "Dunia-ibadah" membuatnya menjadi pecundang di dunia ini maupun di akhirat. 
 
يدعو من دون الله ما لا يضره وما لا ينفعه ذلك هو الضلال البعيد ) 22:12 (  
(22:12) Kemudian, selain Allah, ia memanggil mereka yang dapat melakukan dia tidak berbahaya dan tidak baik: ini adalah ujung terakhir dari penyimpangan.

 
يدعو لمن ضره أقرب من نفعه لبئس المولى ولبئس العشير ) 22:13 (  
(22:13) Dia memanggil orang-orang yang lebih mungkin untuk melakukan dia berbahaya daripada baik.  * 18 Apa wali kejahatan yang memilih dan apa pendamping jahat!  * 19
* 18 Vv. 12-13 menjelaskan dua hal tentang dewa siapa memanggil musyrik. Pertama, mereka dapat melakukan apapun orang tidak baik atau membahayakan, bahkan, adalah lebih mungkin bahwa mereka merugikan daripada baik. Karena ketika musyrik yang memanggil dewa-dewa lain selain Allah, ia kehilangan imannya segera. Kedua, musyrik sendiri tahu bahwa tidak ada jaminan atau probabilitas dari setiap yang baik dari `nya tuhan 'yang sama sekali tak berdaya.Mengenai pemberian sesekali permintaannya melalui allahnya, hal ini dilakukan oleh Allah semata-mata untuk menguji imannya. * 19 Artinya, satu, yang memimpin orang ke jalan syirik adalah penjaga terburuk dan terburuk kamerad, apakah ia menjadi manusia atau setan.


 
إن الله يدخل الذين آمنوا وعملوا الصالحات جنات تجري من تحتها الأنهار إن الله يفعل ما يريد ) 22:14 (  
(22:14) Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh,  * 20 Allah akan memasukkan mereka ke surga yang akan mengalir kanal.Allah melakukan apa saja yang Dia kehendaki.  * 21
* 20 "Mereka yang percaya dan melakukan amal saleh" sangat berbeda dari umat Islam ragu-ragu, karena mereka memiliki keyakinan kepada Allah, Rasul-Nya dan akhirat. Oleh karena mereka mengikuti jalan Kebenaran baik dalam kemakmuran dan dalam kesulitan. 
* 21 Artinya, "kekuatan Allah yang tak terbatas: Dia mungkin memberikan apa pun pada siapa pun yang Dia kehendaki di dunia ini atau di akhirat atau keduanya, dan bar apa pun dari siapa pun. Tidak memiliki kekuatan untuk mengganggu apa yang Dia kehendaki dan DCE ".
 
من كان يظن أن لن ينصره الله في الدنيا والآخرة فليمدد بسبب إلى السماء ثم ليقطع فلينظر هل يذهبن كيده ما يغيظ ) 22:15 (  
(22:15) Adapun orang yang menganggap bahwa Allah tidak akan membantu dia di dunia ini maupun di akhirat, ia harus (jika dia dapat) naik langit dengan seutas tali dan memotong lubang ke dalamnya dan kemudian mengintip melalui itu dan melihat sendiri apakah ada perangkat yang dapat mencegah ajalnya, yang membenci  * 22
* 22 Ada perbedaan besar pendapat tentang makna yang tepat dari ayat ini. Beberapa interpretasi: 
(1) Orang yang menganggap bahwa Allah tidak akan membantu dia (Muhammad: damai Allah besertanya), ia harus menggantung diri dengan tali dari langit-langit.
 
(2) Orang yang menganggap bahwa Allah tidak akan membantu dia (Muhammad: damai Allah besertanya), ia harus naik thesky dengan tali dan mencoba untuk menghentikan pertolongan Allah.
 
(3) Orang yang menganggap bahwa Allah tidak akan membantu dia (Muhammad: damai Allah besertanya), ia harus naik langit dan menghentikan proses Wahyu.
 
(4) Orang yang menganggap bahwa Allah tidak akan membantu dia (Muhammad: damai Allah besertanya)., dia harus naik langit dan menghentikan ketentuan-Nya
 
(5) Orang yang menganggap bahwa Allah tidak akan membantu dia (yang presumer sendiri), dia harus menggantung diri dengan tali dari langit-langit rumahnya.
 
(6) Orang yang menganggap bahwa Allah tidak akan membantu dia (yang presumer sendiri), ia harus berusaha untuk naik langit untuk mencari bantuan.
 
Empat pertama interpretasi jelas tidak relevan dengan konteks, dan dua terakhir, meskipun mereka mungkin cocok dengan konteks, tidak menjelaskan arti sebenarnya dari ayat itu.
 Jika kita menganggap ini dalam konteks, menjadi jelas bahwa orang yang menganggap adalah "orang yang berdiri melayani Allah di perbatasan". Hal ini untuk tegorlah dia, seolah-olah mengatakan, "Anda dapat melakukan apapun yang Anda bisa untuk mengubah keputusan Allah, tetapi Anda akan melihat bahwa tidak ada perangkat Anda dapat berhasil, apakah keputusan tersebut menguntungkan atau tidak menguntungkan desain Anda kepada mereka. "Jelas," ia harus naik langit memotong lubang ke dalamnya "tidak digunakan dalam literal tetapi dalam arti kiasan. ......
 
وكذلك أنزلناه آيات بينات وأن الله يهدي من يريد ) 22:16 (  
(22:16) Dan Kami telah menurunkan Al Qur'an ini dengan ajaran yang jelas seperti ini, tapi Allah sendiri panduan siapapun yang Dia kehendaki.

 
إن الذين آمنوا والذين هادوا والصابئين والنصارى والمجوس والذين أشركوا إن الله يفصل بينهم يوم القيامة إن الله على كل شيء شهيد ) 22:17 (  
(22:17) Mengenai orang-orang yang percaya  * 23 dan orang-orang yang menjadi Yahudi  * 24 dan Saba  * 25 dan Kristen  * 26 dan Majusi  * 27 dan mereka yang melakukan syirik,  * 28 Allah akan mengadili di antara mereka pada Hari kiamat, "  * 29 adalah untuk segala sesuatu di sisi Allah.
* 23 Ini berarti "Muslim" dari setiap usia yang percaya pada para nabi Allah dan Buku Nya upto masa Nabi Muhammad (damai Allah besertanya): mereka termasuk baik kaum Muslim yang tulus dan Muslim bimbang. 
* 24 Lihat EN 72 Bab IV (An-Nisa ').
 
* 25 "Saba": Pada zaman kuno dua sekte yang dikenal dengan judul ini:
 
(1) Para pengikut Nabi Yohanes, yang ditemukan di atas Irak dalam jumlah besar dan baptisan yang dipraktekkan.
 
(2) Para penyembah bintang, yang dianggap berasal dari keyakinan mereka untuk Nabi Shith dan Idris (damai atas mereka) dan percaya bahwa unsur-unsur yang diatur oleh planet-planet dan planet-planet oleh para malaikat.
 Pusat mereka berada di Harran dengan cabang tersebar di seluruh Irak. Orang-orang ini telah terkenal karena pengetahuan mereka tentang filsafat dan ilmu pengetahuan dan prestasi mereka dalam kedokteran. 
Mungkin di sini sekte pertama disebut, karena sekte kedua tidak dikenal dengan nama ini pada saat Al Qur'an diturunkan.
 
* 26 Lihat EN 36 dari Bab V (AI-Mâ'idah).
 
* 27 Artinya, api-penyembah Iran, yang percaya pada dua dewa-satu cahaya dan yang lainnya dari darknesses-dan menganggap diri mereka sebagai pengikut Zoroaster.
 Keyakinan mereka dan moral begitu rusak oleh Mazdak bahwa saudara dapat dengan mudah masuk ke dalam pernikahan dengan adiknya. 
* 28 Artinya, "The musyrik Arab dan negara-negara lain, yang tidak memiliki nama khusus seperti yang disebutkan di atas."
 
* 29 Itu adalah, "Allah akan memberikan penilaian-Nya pada hari kiamat dalam kaitannya dengan semua perbedaan dan perselisihan yang terjadi antara orang yang berbeda dan agama yang berbeda dan akan memutuskan mana dari mereka yang benar dan yang salah."
 
ألم تر أن الله يسجد له من في السموات ومن في الأرض والشمس والقمر والنجوم والجبال والشجر والدواب وكثير من الناس وكثير حق عليه العذاب ومن يهن الله فما له من مكرم إن الله يفعل ما يشاء ) 22:18 (  
(22:18) Apakah Anda tidak melihat segala sesuatu yang di langit dan busur bumi di hadapan Allah?  * 30  * 31 dan begitu juga matahari, dan bulan dan bintang-bintang, dan pohon-pohon dan binatang dan sejumlah besar orang-orang  * 32 dan bahkan sejumlah besar mereka yang telah pantas siksaan itu.  * 33 Dan salah satu yang Allah degradasi dan mempermalukan telah ada untuk membuatnya layak dihormati;  * 34Allah melakukan apa saja yang Dia kehendaki.  * 35
* 30 Lihat EN 25 Bab XIII (Ar-Ra `d) dan EN 41 dari Bab XVI (An-Nahl). 
* 31 Artinya, "Malaikat, bintang, planet, dll dan semua ciptaan yang ada di bagian lain dari alam semesta, apakah itu rasional dan memiliki kebebasan kehendak dan pilihan seperti manusia, atau hewan seperti irasional, vegetasi, materi udara, padat dan ringan.
 
* 32 Artinya, "Sejumlah besar orang-orang tunduk di hadapan Allah, bukan dengan paksaan tapi rela.
 Di sisi lain, ada banyak orang lain yang tunduk di hadapan-Nya karena paksaan bersama dengan segala sesuatu yang lain di alam semesta, tetapi mereka layak mendapatkan hukuman karena mereka menolak untuk taat kepada Allah pada mereka bidang kehidupan di mana mereka memiliki pilihan untuk taat atau tidak untuk mematuhi. 
* 33 Artinya, meskipun Penghakiman Akhir akan diteruskan pada hari kiamat, mata yang tajam dapat melihat bahkan saat ini orang-orang "yang sudah pantas siksaan itu."
 Misalnya, orang yang menolak Pesan buku terbuka Alam dan Pesan para nabi dan mengadopsi kepercayaan diri buatan palsu dan kemudian perselisihan tentang mereka dengan beriman, membuktikan dirinya berada dalam kesesatan yang nyata di dunia ini juga. * 34 Dalam hal ini "kehormatan" dan ayat "aib" berarti menerima Kebenaran dan penolakan. Hal ini jelas bahwa orang yang tidak melihat realitas manifest adalah ditakdirkan untuk aib: karena Allah memungkinkan dia mencapai apa yang dia inginkan dan bekerja untuk; dan ketika Allah tidak memberikan pada siapapun kehormatan berikut Kebenaran, tidak ada yang lain yang dapat memberikan itu kepadanya * 35 Berikut ini adalah wajib untuk melakukan Sajdah (sujud), yang disepakati oleh semua fukaha. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan Lihat EN 157 dari Bab VII (AI-A'raf).




 
هذان خصمان اختصموا في ربهم فالذين كفروا قطعت لهم ثياب من نار يصب من فوق رءوسهم الحميم ) 22:19 (  
(22:19) Ini adalah dua pihak yang telah membantah tentang Tuhan mereka.  * 36 Mengenai orang-orang yang kafir, pakaian api telah dipotong untuk mereka;  * 37 di atas kepala mereka akan dicurahkan air mendidih,
* 36 Di sini semua yang berselisih tentang Allah telah dibagi menjadi dua kategori utama dalam jumlah besar meskipun mereka: 
(1) Mereka yang percaya pada Pesan para nabi dan mengadopsi cara hidup yang benar.
 
(2) Mereka yang menolak Pesan mereka dan mengikuti cara yang berbeda untuk percaya, meskipun mereka mungkin memiliki perbedaan yang tak terhitung jumlahnya dan perselisihan di antara mereka sendiri.
 
* 37 Lihat ay 50 dan EN 58 dari Bab XIV (Ibrahim) untuk penjelasan.
 
يصهر به ما في بطونهم والجلود ) 22:20 (  
(22:20) yang akan mencair tidak hanya kulit mereka tetapi juga bagian dalam dari perut mereka

 
ولهم مقامع من حديد ) 22:21 (  
(22:21) dan akan ada maces besi untuk menyerang mereka.

 
كلما أرادوا أن يخرجوا منها من غم أعيدوا فيها وذوقوا عذاب الحريق ) 22:22 (  
(22:22) Setiap kali dalam penderitaan mereka, mereka akan mencoba untuk keluar dari neraka, mereka akan didorong kembali ke dalamnya (dengan teguran itu): "rasakanlah siksaan pembakaran."

 
إن الله يدخل الذين آمنوا وعملوا الصالحات جنات تجري من تحتها الأنهار يحلون فيها من أساور من ذهب ولؤلؤا ولباسهم فيها حرير ) 22:23 (  
(22:23) Mengenai orang-orang, yang percaya dan melakukan karya-karya saleh, Allah akan memasukkan mereka ke surga yang akan mengalir kanal: ada mereka akan dihiasi dengan gelang emas dan mutiara,  * 38 dan pakaian mereka akan sutra ' .
* 38 Ini adalah untuk menunjukkan bahwa mereka akan dihormati seperti raja-raja dan kepala suku yang digunakan untuk memakai ornamen emas dan perhiasan di masa Al Qur'an diturunkan. 
 
وهدوا إلى الطيب من القول وهدوا إلى صراط الحميد ) 22:24 (  
(22:24) (Ini adalah karena) mereka dibimbing untuk menerima Firman yang murni,  * 39 dan menunjukkan Jalan Terpuji Semua  * 40 .
* 39 "Firman Murni":. Meskipun mungkin menyiratkan setiap hal yang murni, ini mengacu pada artikel dasar dari Iman 
* 40 Sebagaimana telah dinyatakan dalam Pendahuluan, bagian dari Surah, yang diturunkan di Mekah, datang ke akhir di sini.
 Meskipun gaya ini jelas bahwa dari Sura Makki dan tidak ada untuk menunjukkan bahwa setiap bagian (atau seluruh) itu terungkap di al-Madinah, namun kata-kata, "apakah ini dua pihak", telah melahirkan kesalahpahaman bahwa ayat ini diturunkan di al-Madinah. Beberapa komentator berpendapat bahwa kedua pihak dimaksud adalah pihak yang bertemu dalam Perang Badar, tetapi tidak ada dalam konteks untuk mendukung pendapat ini. Di sisi lain, dari konteks di mana kata-kata ini terjadi, menjadi jelas bahwa kedua pihak dimaksud adalah "beriman dan orang kafir." Untuk konflik antara Kepercayaan dan tidak percaya selalu terjadi sejak penciptaan manusia dan akan terus upto hari kiamat. 
Kebetulan, pandangan yang terakhir ini membantu membuktikan bahwa Al Qur'an adalah keseluruhan terus menerus dan setiap bagian dari itu adalah berhubungan erat dengan yang lain: sedangkan komentar disebutkan sebelumnya akan berarti bahwa tidak ada tema terus menerus dalam Al Qur'an, melainkan bagian yang berbeda itu telah dimasukkan bersama-sama tanpa sebab atau alasan.
 
إن الذين كفروا ويصدون عن سبيل الله والمسجد الحرام الذي جعلناه للناس سواء العاكف فيه والباد ومن يرد فيه بإلحاد بظلم نذقه من عذاب أليم ) 22:25 (  
(22:25) Mereka yang kafir,  * 41 dan (sekarang) debarring lain dari jalan Allah dan dari mengunjungi yang Masjidilharam,  * 42 yang telah Kami ditugaskan untuk seluruh umat manusia dengan hak yang sama bagi penduduk dan keluar-sideis ,  * 43 (pasti layak mendapatkan hukuman); barangsiapa menyimpang dari kebenaran, dan mengadopsi cara ini (Mesjid Suci) dari kejahatan  * 44 , Kami akan membuat dia merasakan siksaan yang menyakitkan.
* 41 "Mereka yang kafir" adalah orang-orang yang menolak Pesan Nabi saw. Tema berikutnya jelas menunjukkan bahwa mereka orang-orang kafir Makkah. 
* 42 Artinya, "Mereka debarred Nabi saw dan para pengikutnya dari melakukan haji dan 'umrah".
 
* 43 Artinya, "Ini bukan eksklusif milik setiap orang .. atau keluarga atau klan, tetapi dimaksudkan untuk umat manusia semua sama karena itu tulang memiliki hak untuk menghalangi orang lain dari itu "
 
Dalam hubungan ini, dua pertanyaan muncul di kalangan para fukaha Islam:
 
(1) Yang dimaksud dengan "Masjid Suci" ?
 DCE artinya masjid itu sendiri atau termasuk "Tempat diganggu gugat" seluruh Mekah?. 
(2) Yang dimaksud dengan "hak yang sama" dari penghuni dan orang luar?
 
Menurut beberapa ahli hukum itu berarti "Masjid Suci" itu sendiri dan tidak seluruh Mekah diganggu gugat.
 Mereka mendasarkan pendapat ini pada kata-kata nyata dari Al Qur'an, dan mengatakan bahwa dengan "hak sama" yang dimaksud hak yang sama hanya dalam hal beribadah di dalamnya. Mereka mengutip Tradisi Nabi saw untuk mendukung pendapat mereka. Dia berkata: "Wahai anak-anak Abd Manaf, Anda yang akan memiliki kewenangan atas urusan rakyat, tidak harus berhenti orang dari bergerak mengelilingi Ka'bah doa atau buih menawarkan di dalamnya pada setiap saat, siang atau malam ". 
adalah Imam Syafi'i dan lainnya yang mendukung pandangan ini berpendapat bahwa adalah salah untuk menyimpulkan dari ayat ini bahwa hak-hak penduduk dan luar adalah sama dalam segala hal, namun mereka sama hanya dalam hal ke kanan ibadah dan tidak ada yang lain, bagi masyarakat Mekah dimiliki tanah dan rumah-rumah Mekah sebelum Islam dan juga setelah itu.
 Begitu banyak sehingga pada masa Khalifah 'Umar, Safwan bin rumah Umayyah sebenarnya dibeli dari dia untuk tujuan membuat penjara di Makkah. 
Yang lain yang memegang bahwa "Masjid Suci" mengacu pada keseluruhan " Tempat diganggu gugat "dari Mekah memperoleh otoritas mereka dari ayat 196 dan 217 dari Bab LI (Al-Baqarah).
 Mereka berpendapat bahwa haji tidak dilakukan hanya dalam Ka'bah (Masjid Suci), tetapi peziarah telah mengunjungi Mina, Muzdalifah, `Arafah, dll untuk kinerja ritus haji. Jadi, mereka berpendapat bahwa kesetaraan tidak hanya dalam hal menyembah dalam "Masjid Suci", namun dalam hal semua hak lain di Makkah. Karena tempat ini telah ditunjuk untuk haji oleh AIIah untuk semua sama, tidak memiliki hak kepemilikan di dalamnya. Siapapun bisa tinggal di mana saja dia suka dan node bisa melarang dia dari melakukannya. Mereka mengutip Tradisi banyak mendukung pendapat mereka: 
(1) Abdullah bin Umar melaporkan bahwa Nabi mengatakan: "Makkah adalah tempat di mana wisatawan harus menginap: karena tanah yang tidak dapat dijual atau bisa siapa saja biaya sewa untuk rumah-rumah. "
 
(2) Menurut Ibrahim Nakha `i, Nabi berkata:" Mekah telah membuat "Tempat diganggu gugat" oleh Allah: karena menjual tanah dan pengisian sewa rumah adalah melanggar hukum ".
 Mujahid juga melaporkan tradisi hampir di kata-kata serupa. 
(3) Alqamah mengatakan, "Selama masa Nabi, dan dari tiga khalifah pertama, tanah Mekah dianggap sebagai milik umum dan satu bisa tinggal di sana atau mengizinkan orang lain untuk hidup di dalamnya ".
 
(4) `Abdullah bin` Umar mengatakan, "Khalifah 'Umar telah memerintahkan bahwa tidak ada penduduk Makkah harus menutup pintu rumahnya selama musim haji."
 Menurut Mujahid; Khalifah 'Umar telah memerintahkan bahwa orang-orang Mekah tidak perlu menempatkan pintu untuk menyertakan halaman mereka tetapi mereka tetap terbuka sehingga siapa pun yang suka akan datang dan tinggal di sana. Hal yang sama telah terkait dengan `Ata 'dengan tambahan bahwa Suhail bin' Amr adalah satu-satunya pengecualian untuk aturan ini, yang diizinkan untuk menempatkan pintu di halaman dalam rangka untuk menjaga unta-Nya sehubungan dengan perdagangan nya. 
(5) `Abdullah bin` Umar juga mengatakan bahwa orang yang menerima sewa rumahnya di Makkah mengisi perutnya dengan api.
 
(6) `Abdullah bin 'Abbas mengatakan bahwa Allah telah membuat seluruh Mekkah yang" Masjid Suci "di mana semua memiliki sama hak, karena itu orang-orang Mekah tidak punya hak untuk biaya sewa.
 
(7) `Umar bin` Abdul `Aziz mengirimkan perintah kepada gubernur Makkah untuk efek ini:" Tidak ada sewa harus dibebankan untuk rumah-rumah Mekah karena melanggar hukum ".
 
Atas dasar tradisi di atas, cukup beberapa pengikut para sahabat dan juga, Imam Malik, Abu Hanifah, Sufyan Thauri, Ahmad bin Hanbal dan Ishaq bin Rahawayah dari antara para fukaha, berpendapat bahwa hal itu merupakan pelanggaran hukum untuk menjual sebidang tanah dan untuk biaya sewa, setidaknya selama musim haji, di Makkah.
 Namun, mayoritas para fukaha berpendapat bahwa orang dapat memiliki rumah di Makkah dan dapat menjual mereka sebagai bangunan tetapi bukan sebagai tanah. Menurut pendapat saya, pandangan terakhir tampaknya menjadi benar karena sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah dan praktek khalifah benar-dipandu. Hal ini jelas bahwa Allah tidak membuat Haji wajib bagi umat Islam seluruh dunia dalam rangka untuk menyediakan sarana pendapatan bagi masyarakat Mekah. Sebagaimana Allah Apakah ditetapkan "Tempat diganggu gugat" untuk kepentingan semua orang yang beriman,. lahan yang bukan milik siapapun dan haji setiap hak untuk tinggal di mana saja ia dapat menemukan ruang untuk dirinya sendiri. 
* 44 Hal DCE tidak menyiratkan tindakan tertentu, tetapi berarti setiap tindakan yang menyimpang dari kebenaran dan jatuh di bawah definisi kejahatan.
 Meskipun semua kegiatan tersebut merupakan dosa pada waktu Ali dan tempat; komisi mereka di "Tempat diganggu gugat" membuat mereka semua lebih keji; begitu banyak sehingga komentator berpendapat bahwa bahkan pengambilan sumpah yang tidak perlu membawa di bawah kategori yang sama . 
Selain dosa umum, ada hal-hal lain tertentu yang komisi di "Tempat diganggu gugat" membawa mereka di bawah kategori yang sama.Sebagai contoh:
 
(l) Hal ini dilarang untuk mengambil tindakan hukum bahkan terhadap seorang pembunuh, dll yang mengambil tempat berlindung dalam "Tempat diganggu gugat": begitu banyak sehingga ia tidak dapat ditahan selama ia retrains dalamnya.
 Ini kesucian "Tempat diganggu gugat" sedang diamati sejak masa Nabi Ibrahim. Al-Qur'an mengatakan, "Siapa bahkan masuk itu, ia menjadi aman dan aman..." (III: 97). 
(2) Konsensus pendapat adalah bahwa ada bisa tidak ada retribusi dalam "Tempat diganggu gugat" atas kejahatan yang dilakukan di luar.Sayidina Umar, `Abdullah bin` Umar dan `Abdullah bin 'Abbas menyatakan," Kami tidak akan mengambil tindakan apapun di dalamnya bahkan melawan pembunuh ayah kami. "
 
(3) Ini merupakan pelanggaran hukum untuk upah perang atau menumpahkan darah di dalamnya.
 Pada hari kedua penaklukan Mekah, Nabi saw menyatakan, "Wahai manusia, Allah telah perdagangan Mekah Sanctuary sejak penciptaan yang sangat dunia ini, dan akan tetap demikian oleh peraturan Allah sampai hari kiamat, karena itu, tidak halal bagi setiap manusia, yang beriman kepada Allah dan hari kiamat, untuk menumpahkan darah di sini ". Kemudian ia menambahkan, "Misalkan seorang laki-laki melegalkan pertumpahan darah di sini berdasarkan preseden yang saya mengobarkan perang di sini, katakan padanya, 'membuat Allah diperbolehkan Rasul-Nya dan bukan untuk Anda. Itu dibuat halal bagi saya untuk interval pendek hari Kemudian. sekali lagi dibuat "diganggu gugat" seperti sebelumnya ". 
(4) Ini merupakan pelanggaran hukum untuk menebang pohon secara alami tumbuh atau mencabut rumput yang tumbuh di sana.
 Hal ini juga dilarang untuk berburu burung dan hewan dalam batas atau untuk mengusir mereka keluar dari "Tempat diganggu gugat" untuk berburu.Namun demikian, sah untuk membunuh ular, kalajengking dan binatang berbahaya lainnya dan untuk mencabut rumput kering dan "Izkhir" yang merupakan jenis rumput. 
(5) Hal ini dilarang untuk mengambil apa pun yang telah jatuh ke tanah.Dalam Tradisi, diriwayatkan oleh Abu Dawud, Nabi saw dilarang orang untuk menjemput, apa pun milik seorang jamaah haji yang jatuh ke tanah.
 
(6) Ini adalah haram bagi peziarah yang datang dengan niat haji atau 'umrah "untuk masuk di dalamnya tanpa ihram. Namun, ada perbedaan pendapat dalam hal masuknya orang lain daripada para peziarah tanpa ihram Menurut 'Abdullah bin' Abbas tidak ada orang yang diperbolehkan masuk di dalamnya tanpa ihram dalam hal apapun., dan ini telah didukung oleh masing-masing mengatakan Imam Ahmad dan Imam Syafi'i i. Menurut perkataan lain dari Imam Ahmad dan Syafi'i saya, orang-orang yang mengunjungi '"Tempat diganggu gugat" sering dalam kaitannya dengan perdagangan dan bisnis, dikecualikan Imam Abu. Hanifah, bagaimanapun, memegang pandangan bahwa orang yang hidup dalam batas-batas dari "Miqats" ditunjuk dapat mengunjungi Makkah tanpa ihram tetapi orang luar tidak bisa masuk tanpa ihram.
 
وإذ بوأنا لإبراهيم مكان البيت أن لا تشرك بي شيئا وطهر بيتي للطائفين والقائمين والركع السجود ) 22:26 (  
(22:26) Ingat-ingatlah dalam pikiran waktu ketika Kami ditugaskan situs ini Rumah (Ka `bah) kepada Abraham, mengatakan," Jangan apa-apa asosiasi sebagai mitra dengan Aku; menjaga My House yang bersih dan murni  * 45 bagi mereka yang pergi berkeliling dan bagi mereka yang berdiri dan membungkuk dan bersujud (dalam ibadah),
* 45 Beberapa komentator berpendapat bahwa alamat untuk Nabi Ibrahim berakhir dengan ay 26 dan mengatakan bahwa Komando terkandung dalam ay 27 itu ditujukan kepada Nabi saw, tetapi pendapat ini tidak cocok dengan konteksnya. Karena jelas bahwa Komando ini juga ditujukan kepada Nabi Ibrahim ketika ia membangun Ka `bah.Selain itu, perintah menyiratkan bahwa Rumah Allah telah dibangun untuk menyembah Allah dan Satu ada izin umum dari hari pertama untuk semua jamaah untuk mengunjunginya untuk melakukan haji.
 
وأذن في الناس بالحج يأتوك رجالا وعلى كل ضامر يأتين من كل فج عميق ) 22:27 (  
(22:27) dan membuat proklamasi untuk orang-orang untuk datang kepada Anda untuk haji dari jauh dan dekat, berjalan kaki dan bersandar  * 46 unta  * 47
* 46 
Ungkapan "unta ramping" telah sengaja digunakan untuk menggambarkan gambar unta-unta para peziarah datang dari jauh tempat-tempat untuk melakukan haji.
 
* 47 Menurut pendapat saya alamat untuk Nabi Ibrahim berakhir dengan ay 27 dan ay.
 28-29 telah ditambahkan untuk menekankan dan memberikan instruksi lebih lanjut untuk kinerja haji. Kami telah mendasarkan pendapatnya ini pada penggunaan julukan "Ancient House Ka` bah ". Tidak bisa digunakan pada saat Nabi Ibrahim membangunnya. (Untuk rincian lebih lanjut tentang pembangunan Ka'bah lihat II: 125-129, III: 96, 97 dan XIV: 35-41).
 
ليشهدوا منافع لهم ويذكروا اسم الله في أيام معلومات على ما رزقهم من بهيمة الأنعام فكلوا منها وأطعموا البائس الفقير) 22:28 (  
(22:28) sehingga mereka dapat menyaksikan manfaat yang telah dibuat tersedia di sini untuk mereka:  * 48 dan selama hari-hari ditunjuk dikenal, mereka harus menyebutkan nama Allah atas ternak Dia telah menyediakan mereka:  * 49 maka mereka mungkin makan daging mereka dan juga memberikan itu kepada fakir dan miskin.  * 50
* 48 "Manfaat" mencakup baik manfaat agama dan duniawi. Ini terutama disebabkan oleh Ka `bah bahwa selama periode 2500 tahun antara zaman Nabi Ibrahim dan Nabi saw, orang Arab, meskipun kehidupan suku mereka, tetap melekat pada satu tempat pusat dan terus mengunjunginya dari semua bagian dari Saudi untuk melakukan haji tahun demi tahun. Hal ini pada gilirannya diawetkan bahasa mereka, budaya dan identitas Arab mereka. Kemudian selama tahun mereka diberikan setidaknya empat bulan kedamaian sempurna ketika siapa saja dan semua orang bisa bepergian dengan aman sendiri atau dalam kafilah-kafilah dagang, sehingga ritual haji secara langsung bermanfaat bagi kehidupan ekonomi negara juga. Untuk rincian, lihat III: 97 dan 80 EN itu, 81 daripadanya, dan V:. 97 dan EN 113 daripadanya 
* 49 "Sapi" di sini menyiratkan unta, sapi, domba dan kambing seperti yang telah jelas disebutkan dalam VI :142-144. "... mereka harus menyebut nama Allah atas binatang ternak" menyiratkan bahwa mereka harus menyembelih ternak untuk Allah.
 sake dan dalam nama-Nya, sebagaimana jelas dari kalimat-kalimat berikutnya. Nama Allah harus dibaca pada saat ternak disembelih untuk menunjukkan bahwa umat Islam adalah untuk hewan pembantaian dan pengorbanan dalam nama Allah saja sehingga untuk membedakan mereka dari orang-orang kafir yang menyembelih hewan tanpa menyebut nama Allah atau dengan menyebutkan nama lain daripada Allah. 
Mengenai "hari-hari ditunjuk dikenal", ada perbedaan pendapat mengenai identitas mereka dengan tepat.
 Beberapa pendapat seperti apa "hari-hari yang ditunjuk" berarti adalah: 
(1) Yang pertama sepuluh hari Zil-Haji.
 Pandangan ini didukung oleh Ibnu Abbas, Hasan Basri, Ibrahim Nakha `i, Qatadah dan beberapa sahabat lainnya dan para pengikut mereka. Imam Abu Hanifah, Syafi'i i dan Ahmad bin Hanbal juga disukai pandangan ini. 
(2) ke sepuluh Zil-haji dan tiga hari setelah itu.
 Pandangan ini didukung oleh Ibn 'Abbas, Ibnu Umar, Ibrahim Nakha `i, Hasan dan` Ata'. Imam Syafi'i dan Ahmad saya juga dilaporkan telah disukai ini dalam mengatakan masing-masing. 
(3) Hari kesepuluh Zil-Haji dan dua hari berikutnya.
 Pandangan ini telah didukung oleh Sayidina Umar, `Ali, Ibnu 'Umar, Ibnu Abbas, Anas bin Malik, Abu Hurairah, Said bin Musayyab dan Said bin Jubair. Sufyan Thauri, Imam Malik, Imam Abu Yusuf dan Imam Muhammad dari kalangan para fukaha juga telah mengadopsinya, dan Hanafites dan Maliki juga umumnya sepakat tentang hal ini. * 50 Suasana penting dari kata kerja telah menimbulkan kesalahpahaman bahwa adalah wajib untuk makan daging mereka dan juga untuk memberikan itu kepada orang-orang yang membutuhkan, Imam Syafi'i dan Malik berpendapat saya itu baik untuk dimakan itu dan itu adalah wajib untuk memberikan itu kepada orang lain. Menurut Imam Abu Hanifah, kedua hal ini diperbolehkan namun tidak wajib. Adalah baik untuk makan itu, bagi orang-orang pada hari-hari ketidaktahuan dianggap melanggar hukum untuk makan daging hewan kurban mereka sendiri, dan itu baik untuk memberikan itu kepada orang miskin dengan cara membantu. Ibnu Jarir telah mengutip contoh dari Hasan Basri, `Ata ', Mujahid dan Ibrahim Nakha` i untuk membuktikan bahwa mood imperatif tidak selalu menyiratkan DCE perintah, seperti misalnya dalam V: 2 dan LXII: 10.Jadi, ".... berikan itu untuk fakir "tidak berarti bahwa daging tidak dapat diberikan kepada orang kaya untuk para sahabat Nabi saw yang digunakan untuk memberikan itu untuk mereka, tetangga teman, kerabat apakah mereka kaya atau miskin. Menurut Ibn `Umar, salah satu-sepertiga dari daging boleh dikonsumsi di rumah, satu-ketiga dapat diberikan kepada tetangga dan sepertiga sisanya dibagikan kepada yang membutuhkan.


 
ثم ليقضوا تفثهم وليوفوا نذورهم وليطوفوا بالبيت العتيق ) 22:29 (  
(22: / 29) Kemudian mereka harus membersihkan mereka "kotoran"  * 51 memenuhi sumpah mereka  * 52 dan pergi sepanjang "Ancient House".  * 53
* 51 Ini berarti bahwa setelah melakukan ritual haji penting, satu harus menunda ihram, telah bercukur, mandi, dll untuk seseorang bebas dari pembatasan ihram setelah haji. Namun, seseorang tidak diperbolehkan untuk melakukan hubungan seksual dengan istrinya sampai salah telah melakukan Tawaf Ifadah dari Ziyarah atau. 
* 52 Artinya, sumpah satu telah dibuat untuk kesempatan itu.
 
* 53 Kata bahasa Arab `Atiq, yang telah digunakan untuk Ka `bah, ini sangat berarti untuk itu berarti:
 
(1) kuno,
 
(2) bebas dari kedaulatan dan kepemilikan siapa pun,
 
(3) dihormati dan dipuja.
 
Saya berpendapat bahwa di sini kata Tawaf mengacu pada circumambulation dilakukan pada hari kesepuluh Zil-haji setelah menyisihkan ihram, sebagai ritual terakhir dari Haji, dan disebut Tawaf Ifadah atau dari Ziyarah (Kunjungi).
 
ذلك ومن يعظم حرمات الله فهو خير له عند ربه وأحلت لكم الأنعام إلا ما يتلى عليكم فاجتنبوا الرجس من الأوثان واجتنبوا قول الزور ) 22:30 (  
(22:30) ini adalah (objek yang Ka `bah dibangun,) dan barangsiapa 30 mengamati kesucian hal-hal yang ditahbiskan oleh Allah, itu akan menjadi yang terbaik baginya di sisi Tuhannya.  * 54
* 54 Meskipun "perintah" bersifat umum, di sini mengacu terutama kepada larangan yang dihubungkan dengan "Masjid Suci", haji, umrah dan Makkah. Kebetulan, ada tanda-tanda halus di dalamnya untuk Quraish; yang telah diusir umat Islam dari Makkah dan debarred mereka dari haji dan melanggar kesucian "Ancient House" dengan mengasosiasikan upacara tidak senonoh, kotor, dan fasik dengan Haji dan DPR dalam kontradiksi dengan cara Abraham.
 
حنفاء لله غير مشركين به ومن يشرك بالله فكأنما خر من السماء فتخطفه الطير أو تهوي به الريح في مكان سحيق ) 22:31 (  
(22:31) Dan ternak telah dibuat halal bagi Anda  * 55 kecuali apa yang telah disebutkan kepada Anda  * 56 , karena itu jagalah dirimu terhadap berhala kotoran,  * 57 dan menahan diri dari segala sesuatu yang palsu. * 58 Menjadi tulus Allah pelayan, berpaling dari segala sesuatu dan tanpa menyekutukan apapun dengan-Nya mitra, bagi yang rekan mitra dengan Allah, menjadi seperti dia yang telah turun dari surga.Kemudian baik burung-burung akan merebut dia pergi atau angin akan meniup dia ke tempat di mana dia akan hancur menjadi potongan-potongan.  * 59
* 55 "Dan ternak telah dibuat halal bagi Anda ...." telah dikutip di sini selama dua benda: 
(1) Ini adalah untuk membantah kebiasaan Quraisy di mana ternak bahirah tertentu.
 saibah, Wasilah dan ham-dianggap melanggar hukum.Mereka diberitahu bahwa ini adalah juga halal seperti ternak lainnya. 
(2) Hal ini tidak melanggar hukum seperti yang dipegang oleh Quraish untuk makan daging ternak, bahkan di negara bagian "ihram".
 
* 56 ini mengacu VI: 145 dan XVI: 11s di mana Allah telah melarang kaum Muslim untuk makan apa yang meninggal dari dirinya sendiri, darah, daging babi atau apa yang telah disembelih dalam nama lain selain Allah.
 
* 57 Artinya, "Menahan diri dari dan menjaga terhadap penyembahan berhala sama seperti Anda menghindari hal-hal kotor dan kotor ".
 
* 58 Meskipun ungkapan "hal-hal yang palsu" adalah umum dan menyiratkan kebohongan, bukti palsu, fitnah, dll, di sini terutama mengacu pada keyakinan palsu, upacara, dan ritual dan hal-hal takhayul pada yang kufur dan syirik telah didirikan.
 Jelas bahwa tidak ada dusta yang lebih besar daripada bergaul orang lain dengan Allah di Menjadi Nya,, Powers Atribut dan Hak Asasi. Itu adalah kebohongan untuk membuat bahirah, dll melanggar hukum. . Lihat juga XVI:. 116 
Untuk mengambil sumpah palsu dan memberikan bukti-bukti palsu juga datang di bawah Perintah ini.
 Sebuah tradisi dari Nabi saw mengatakan:
"Sebuah bukti palsu adalah sama dengan syirik dengan Allah."
 Itulah sebabnya, menurut hukum Islam, seorang saksi palsu harus dihukum dan dipermalukan. Imam Abu Yusuf dan Muhammad telah menyatakan pendapat bahwa seseorang yang membawa seorang saksi palsu di pengadilan harus terbuka terkena dan dijatuhi hukuman penjara lama.Ini adalah praktek yang sebenarnya pada masa Sayidina Umar. Menurut Makhul, ia berkata: 
"Orang seperti itu harus dicambuk, dicukur rambutnya dan wajah menghitam dan dia harus dihukum dengan pidana penjara lama."
 
'Abdullah bin `Amir telah dilaporkan dari ayahnya bahwa bukti palsu seseorang didirikan pada pengadilan Sayidina Umar `, dimana khalifah membuatnya terbuka untuk umum selama sehari, mengatakan bahwa ia begitu dan begitu dan seorang saksi palsu sehingga orang bisa mengenalinya, dan kemudian ia memenjarakan dia.
 Hari-hari ini dapat dilakukan dengan menerbitkan nama pelakunya di surat kabar, dll 
* 59 Dalam hal ini "surga" berarti perumpamaan sifat manusia asli.Manusia dengan alam adalah hamba tidak ada lain tetapi AIIah dan inheren menerima Doktrin Tauhid.
 Itulah mengapa orang yang mengikuti bimbingan dari Nabi menjadi perusahaan dalam menentukan sifat-Nya dan terbang lebih tinggi dan lebih tinggi. Di sisi lain, orang yang menolak Allah atau asosiasi mitra dengan-Nya jatuh ke bawah dari "surga" dari sifat-Nya. Maka dia menjadi korban setan dan pemimpin jahat seperti burung-burung dari perumpamaan, yang merebut orang jatuh, atau dia menjadi budak dari nafsu-nya, nafsu, keinginan, dll, yang telah disamakan dengan angin i » perumpamaan. Mereka menurunkannya dari satu posisi yang salah dengan yang lain sampai ia jatuh ke dalam jurang terdalam degradasi.
 
ذلك ومن يعظم شعائر الله فإنها من تقوى القلوب ) 22:32 (  
(22:32) Ini adalah faktanya: (. Sehingga mengerti dengan baik) Dan barang siapa mengamati kesucian apa yang telah ditahbiskan sebagai Simbol  * 60 . Allah, melakukannya karena kesalehan hati  * 61
* 60 "Simbol dari menyembah Tuhan": kinerja shalat, haji, puasa, dll, atau hal-hal seperti persembahan kurban Masjid atau, dll (Lihat V: 2 dan 5-7 daripadanya EN s). 
* 61 Artinya, ketaatan terhadap kesucian "Simbol" oleh seorang pria adalah bukti bahwa ada kesalehan dalam hatinya.
 Di sisi lain, orang yang melanggar kesucian mereka membuktikan dirinya menjadi batal kesalehan dan takut akan Tuhan. Hal ini menunjukkan bahwa dia baik tidak percaya sama sekali dalam Allah atau mengadopsi sikap memberontak melawan Dia.
 
لكم فيها منافع إلى أجل مسمى ثم محلها إلى البيت العتيق) 22:33 (  
(22:33) Anda diijinkan untuk memperoleh manfaat dari ternak khusus untuk kurban) hingga waktu yang ditentukan.  * 62 Setelah itu tempat (sah) (pengorbanan mereka) adalah dekat Gedung Kuno.  * 63
* 62 Hal ini untuk menghilangkan kesalahpahaman tentang mendapatkan manfaat dari hewan-hewan yang didedikasikan untuk korban karena mereka juga termasuk dalam "Simbol Allah ini mengharuskan karena orang Arab percaya bahwa itu adalah melanggar hukum untuk mendapatkan manfaat dari mereka.. Orang bisa tidak naik pada mereka dan tidak membawa beban apapun pada mereka dan tidak mengkonsumsi susu mereka, setelah mereka telah didedikasikan untuk pengorbanan selama haji. Dalam ayat ini bahwa kesalahpahaman telah dihapus Sayidina Abu. Hurairah dan Anas telah melaporkan bahwa Nabi saw melihat seorang berjalan tnan di kondisi menyedihkan di kaki memimpin untanya oleh string hidung-Ketika Nabi saw memintanya untuk naik, ia menjawab bahwa itu adalah persembahan korban nya. Nabi saw kembali mendesak dia untuk naik untanya.. 
Ada suatu perbedaan pendapat dalam hal penafsiran "waktu yang ditentukan". Beberapa komentator, terutama Ibnu Abbas, Qatadah, Mujahid, dan `Ata Dahhak 'adalah dari pandangan bahwa itu merujuk pada waktu dedikasi para hewan untuk kurban. Jelas ini bukan pandangan yang benar, karena dalam kasus bahwa izin untuk mendapatkan manfaat dari mereka menjadi berarti. Ada komentator lain termasuk `Urwah bin Zubair dan` Ala 'bin Abi Rabah, yang berpandangan bahwa "waktu yang ditetapkan" berarti waktu pengorbanan dan satu bisa mendapatkan manfaat dari mereka sampai saat itu. Seseorang mungkin naik pada mereka, mereka minum susu, mengambil anak-anak mereka untuk menggunakan dan geser rambut mereka, wol, dll Imam Shaf `i telah mengadopsi pandangan ini. Para Hanafites berpendapat bahwa seseorang bisa mendapatkan manfaat dari mereka, jika perlu, meskipun lebih baik untuk tidak melakukannya.
 
* 63 Ini tidak berarti bahwa pengorbanan harus dilakukan di Bait dari "Ancient House" dari . Ka `ah Al-Qur'an menggunakan" Rumah Allah "atau Masjid-i-Haram untuk seluruh dari" Tempat diganggu gugat "dari Makkah dan tidak untuk itu bangunan tertentu (V: 95)..
 
ولكل أمة جعلنا منسكا ليذكروا اسم الله على ما رزقهم من بهيمة الأنعام فإلهكم إله واحد فله أسلموا وبشر المخبتين ) 22:34 (  
(22:34) Untuk setiap komunitas Kami telah menetapkan cara pengorbanan sehingga orang (masyarakat itu) harus mengucapkan nama Allah atas ternak yang Dia telah menyediakan untuk mereka  * 64, (tapi satu dan mendasari objek yang sama semua cara yang berbeda). Jadi Anda adalah Dewa Satu Dewa: menyerah kepada-Nya saja. Dan, Hai Nabi, memberikan kabar baik kepada mereka yang mengadopsi cara sederhana,  * 65
* 64 Ayat ini mengisyaratkan dua hal: 
(l) Pengorbanan telah menjadi bagian penting dari menyembah Allah dalam satu semua agama terungkap.
 Dalam rangka untuk menanamkan Tauhid, Allah melarang berkorban untuk orang lain selain diri-Nya. Ini sesuai dengan larangan lainnya yang dibuat untuk orang lain daripada Allah. Misalnya, "sujud" sebelum orang lain selain Allah, membuat sumpah bagi orang lain daripada Allah, mengunjungi tempat-tempat suci yang lain daripada yang ditentukan oleh Allah, puasa dalam nama orang lain daripada Alla, dll, ali dilarang. 
(2) Hal lain yang telah umum di semua agama wahyu adalah objek pengorbanan dalam nama Allah meskipun rinciannya telah berbeda dalam agama yang berbeda, waktu dan negara.
 
* 65 Kata Arab `mukhbitin 'tidak memiliki setara dalam bahasa Inggris.Ini mencakup mereka yang 11) menyerah kebanggaan, kesombongan dan kerendahan hati di hadapan Allah mengadopsi, (2) menyerahkan diri untuk pelayanan-Nya dan perbudakan, dan (3) menerima keputusan-Nya dengan tulus.
 
الذين إذا ذكر الله وجلت قلوبهم والصابرين على ما أصابهم والمقيمي الصلاة ومما رزقناهم ينفقون ) 22:35 (  
(22:35) hati yang dipenuhi dengan kagum ketika Allah disebutkan di depan mereka: yang bertahan dengan ketabahan apapun. penderitaan yang menimpa mereka:. dan yang mendirikan shalat dan mengeluarkan dari apa yang Kami berikan kepada mereka  * 66
* 66 Ini berarti bahwa orang benar menghabiskan ketentuan sah mereka di jalan Allah untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri dan sah tanggungan mereka, untuk membantu keluarga mereka, tetangga dan orang-orang miskin lainnya, untuk pekerjaan umum dan propagasi dari Firman Allah. Ini belum termasuk pengeluaran DCE dalam cara-cara melanggar hukum untuk tujuan yang melanggar hukum. Istilah Al-Qur'an menyiratkan lnfaq tidak lebih dari-belanja atau yang kikir dan pelit, tetapi menghabiskan kekayaan seseorang pada dirinya sendiri dan orang lain sesuai dengan berarti satu dan status dalam masyarakat.
 
والبدن جعلناها لكم من شعائر الله لكم فيها خير فاذكروا اسم الله عليها صواف فإذا وجبت جنوبها فكلوا منها وأطعموا القانع والمعتر كذلك سخرناها لكم لعلكم تشكرون ) 22:36 (  
(22:36) Dan Kami telah memasukkan unta  * 67 (khusus untuk kurban) antara Simbol dari Allah, karena ada banyak baik untuk Anda di dalamnya.  * 68 Oleh karena itu membuat mereka berdiri  * 69 dan menyebutkan nama Allah atas mereka ,  * 70 dan ketika (setelah pengorbanan,) punggung mereka tetap berbaring di tanah,  * 71 Anda mungkin makan daging mereka dan memberikan itu kepada yang puas dan kepada mereka yang memintanya. Demikianlah Kami tundukkan binatang-binatang untuk Anda sehingga Anda mungkin bersyukur '  * 72
* 67 Tujuh orang dapat menjadi mitra dalam pengorbanan satu unta dan demikian pula dalam pengorbanan satu sapi dan sejenisnya, seperti yang diperintahkan oleh Nabi Kudus dalam Tradisi dilaporkan oleh Jabir bin 'Abdullah di Koleksi Hadis Muslim. 
* 68 Artinya, "Anda harus mengorbankan binatang karena Anda mendapatkan banyak manfaat depan mereka untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda untuk AIIah, Sang Pemberi, dan juga untuk mengakui Supremasi Nya dan Kedaulatan".
 
* 69 Perlu dicatat bahwa unta dikorbankan ketika sedang berdiri .
 Hal ini diperintahkan oleh Nabi saw dan didukung oleh Ibnu Abbas, Mujahid, I) ahhak, dll Muslim dan Bukhar telah melaporkan Tradisi dari Sayidina Umar Ibnu, yang melihat seorang pria menyembelih untanya dalam posisi duduk. Dia berkata kepadanya, "Ikat salah satu kaki unta Anda dan membuatnya berdiri, karena itu adalah cara Abul Qasim (saw)".Menurut sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Sayidina Jabir bin Abdullah, di Abu Dawud, Nabi saw dan para sahabatnya akan mengikat kaki kiri unta dan akan membuatnya berdiri di atas tiga kaki, kemudian mereka akan menyembelihnya. Hal yang sama tersirat oleh kalimat berikutnya: "... dan setelah punggung mereka berbaring diam di tanah .......", yaitu ketika mereka jatuh ke tanah setelah cukup darah mereka telah habis. 
* 70 "Sebutkan nama Allah atas mereka" menyiratkan bahwa hewan harus disembelih dengan mengucapkan nama Allah atas mereka, karena tanpa daging mereka akan melanggar hukum untuk makan.
 Hal ini menunjukkan bahwa dalam hukum Islam tidak ada konsep menyembelih hewan tanpa mengucapkan nama Allah atasnya. Menurut Tradisi, ada kata-kata yang berbeda untuk mengucapkan nama Allah atas binatang pada saat pembantaian mereka. Beberapa ini adalah: 
(I) Bismillahi Allahu Akbar; Allahumma laka wa musang:. "! Dalam nama Allah, AIIah paling Agung Ya Allah, ini adalah milik-Mu dan disajikan kepada-Mu"
 
(2) Allahu Akbar-La ilaha sakit-Allahu; Allahumma laka wa musang:. "Allah Maha Besar yang paling: Tidak ada Tuhan selain Allah: Ya Allah, ini adalah milik-Mu dan disajikan kepada-Mu"
 
(3) Inni wajjahtu wajhiya lillazi fatar-sebagai-sama wati wal- Arda, hanif-an-wa ma ana min-al-mushrikin.
 Losmen Salati wa nusuki wa mahyaya wa mamati lillahi Rabb-il-'alamin. La sharika lahu wa bi-zalika umirtu wa ana min-al-Muslimin. Sebuah llahumma musang wa laka. "Aku telah berpaling wajahku tulus terhadap Menjadi Siapa yang menciptakan langit dan bumi, dan saya bukan dari kalangan orang-orang musyrik. Shalat saya dan saya ritus ibadah dan kehidupan saya dan kematian saya semua untuk AIIah, Tuhan dari semesta, Siapa yang tidak memiliki mitra dengan-Nya ini adalah apa yang saya telah diperintahkan dan saya yang pertama untuk menyerah kepada-Nya.. Ya Allah! Ini adalah Mu, dan disajikan kepada-Mu ". 
* 71 "....... tetap berbaring di tanah ......."
 berarti sampai mereka benar-benar mati, untuk Nabi Suci dilarang untuk memotong sepotong daging, jika masih ada tanda-tanda kehidupan pada hewan disembelih;. jika hal ini dilakukan, sepotong daging yang akan melanggar hukum 
* 72 Ini adalah satu lagi alasan mengapa hewan harus dikorbankan: "Mereka harus dikorbankan sebagai tanda syukur kepada Allah yang telah menundukkan mereka untuk kamu".
 
لن ينال الله لحومها ولا دماؤها ولكن يناله التقوى منكم كذلك سخرها لكم لتكبروا الله على ما هداكم وبشر المحسنين ) 22:37 (  
(22:37) (Catatan baik itu) tidak daging mereka mencapai Allah atau darah mereka, tetapi kesalehan Anda yang mencapai-Nya.  * 73Demikian Allah telah menundukkan hewan-hewan ini untuk Anda sehingga Anda harus memuliakan Dia sebagai pedoman Dia telah diberikan Anda.  * 74 Dan, Hai Nabi, memberikan kabar baik kepada orang-orang yang melakukan perbuatan benar.
* 73 ini mengatur kondisi yang sangat penting bagi pengorbanan dalam menyembah Allah. Sebuah pengorbanan yang diterima kepada Allah hanya jika disertai dengan kesalehan dan ketulusan. Meskipun pengorbanan adalah Simbol dari Allah, namun telah dibuat jelas bahwa itu diterima hanya jika disertai dengan kesalehan, mengatakan, "Baik daging mereka mencapai Allah atau darah mereka, tetapi kesalehan Anda ...." Hal ini juga dimaksudkan untuk mengutuk ritual hari kebodohan, ketika orang Arab mengambil daging untuk Ka'bah dan smeard dindingnya dengan darah binatang dikorbankan. 
* 74 ".... Anda harus mengagungkan Allah "di saat pengorbanan secara lisan juga dalam rangka untuk mengakui bahwa binatang benar-benar milik Allah dan tidak ada orang lain.
 Salah satu kalimat diucapkan pada saat pengorbanan adalah Allahumma laka wa Minka (Ya Allah, hewan ini Mu dan disajikan kepada-Mu). 
Perlu dicatat juga bahwa perintah pengorbanan sebagaimana tercantum dalam ayat 36 dan 37 bukan untuk para peziarah sendirian dan bahwa kinerja pengorbanan tidak terbatas ke Mekah pada kesempatan Haji.
 Ini adalah perintah umum untuk semua orang Muslim yang kaya. Mereka telah diperintahkan untuk bersyukur kepada Allah karena Dia telah menundukkan hewan-hewan ini untuk kebaikan semua manusia. Oleh karena itu mereka diminta untuk mengorbankan hewan selama hari-hari ini sehingga mereka dapat bergabung rohani mereka yang pergi ke Mekah untuk melakukan ibadah haji. 
Ada Tradisi otentik banyak efek bahwa Nabi saw membuat pengorbanan pada kesempatan ini, sementara ia secara pribadi di al -Madinah:
 
(1) "Orang yang tidak DCE melakukan pengorbanan meskipun ia dapat tidak harus bergabung dengan kami dalam Doa Id` ".
 (Musnad Ahmad, Ibnu Majah). 
(2) Menurut Tradisi dilaporkan oleh Ibnu Umar, Rasulullah saw tinggal di al-Madinah selama sepuluh tahun dan pengorbanan dilakukan setiap tahun.
 . (Tirmizi) 
(3) Menurut Sayidina Anas, Nabi berkata:
 
"Orang yang mengorbankan hewan sebelum 'Doa Id, harus mempersembahkan korban lain, tetapi orang yang mengorbankan hewan nya setelah' Doa Id, melakukan hal yang benar dan mengikuti jalan kaum muslimin ".
 (HR Bukhari) 
Ini hubungan ini, itu adalah catatan-layak bahwa tidak ada Doa Id `diselenggarakan pada tanggal sepuluh Zil-Haji di Makkah: karena perintah itu ditujukan untuk semua umat Islam dan tidak hanya bagi mereka haji di Mekah.
 
Oleh karena itu, jelas bahwa pengorbanan pada kesempatan 'Id yang diamati di seluruh dunia Muslim adalah Sunnah Nabi saw dan telah diperintahkan oleh-Nya.
 Perselisihan satunya adalah apakah wajib di alam atau hanya sunnah. Ibrahim Nakha'i, Imam Abu Hanifah, Malik, Muhammad dan, menurut Tradisi, Imam Abu Yusuf juga berpendapat bahwa Wajib di alam. Di sisi lain, Imam Syafi'i i dan Ahmad bin Hanbal menganggapnya hanya sebagai sunnah kaum muslimin, dan Sufyan _Thauri juga telah sepakat dengan mereka, mengatakan bahwa akan ada salahnya jika seseorang DCE tidak menawarkan pengorbanan. Namun demikian, sebuah ironi bahwa beberapa dari "belajar" Muslim di zaman kita, yang mengikuti baik Alqur'an maupun Sunnah, dan hanya dipandu oleh keinginan pribadi, telah menyatakan bahwa jika ada konsensus pendapat Muslim, mereka bisa menyerah praktik pengorbanan pada kesempatan Id '. 
 
إن الله يدافع عن الذين آمنوا إن الله لا يحب كل خوان كفور) 22:38 (  
(22:38) Sesungguhnya  * 75 Allah membela orang-orang yang percaya * 76 karena Dia tidak seperti bajingan, licik berterima kasih  * 77 sama sekali.
* 75 'Dari sini alamat untuk pertama kalinya mempersiapkan kaum Muslim untuk berjihad. Untuk memahami ini, kita harus tetap melihat bagian sebelumnya (ay 19-24) di mana konflik ideologis antara dua pihak (orang mukmin dan orang kafir) dan hasilnya daripadanya telah diuraikan. Ini secara alami berfungsi sebagai awal dari konflik bersenjata antara kedua belah pihak. Itulah mengapa dalam ay. 26-37 penyebab langsung yang mengharuskan perang telah dinyatakan untuk melayani sebagai pengenalan dan pembenaran untuk perang dengan orang-orang kafir Makkah. 
Setelah migrasi ke al-Madinah, ketika musim haji pertama mendekati, secara alami membawa dengan itu penderitaan dan kemarahan baik untuk Muhajir dan Ansar, yang telah buih debarred mengunjungi Makkah dan haji, Itulah sebabnya, dalam bagian ini (ay ,26-37) ritual dan objek Haji telah dijelaskan untuk membawa pulang ke orang-orang kafir bahwa mereka tidak punya hak untuk menghalangi siapa pun dari Haji.
 Di sisi lain, umat Islam sedang dipersiapkan untuk melawan tidak dengan maksud mendatangkan pembalasan melainkan demi reformasi.Pada mengorbankan waktu yang sama pada kesempatan Haji telah diresepkan sebagai ritus permanen untuk memungkinkan mereka (dan Muslim dari seluruh dunia) untuk memperingati Haji dan ritus conected dengan itu, sehingga mereka bisa menahan diri dari mendatangkan pembalasan terhadap orang-orang dari Mekah untuk penganiayaan yang mereka telah mengalami. Mereka memiliki, karena itu, telah diperintahkan untuk berjuang untuk mewujudkan kondisi yang lebih baik dan tidak mengambil. membalas dendam pada para penganiaya mereka. 
* 76 Kata Arab mudafi di menyiratkan dua hal:
 
(1) untuk bertarung dengan musuh untuk menangkal serangan agresif Nya;
 
(2) untuk bertarung dengan musuh tidak hanya sekali tapi setiap kali diperlukan.
 Allah telah meyakinkan orang yang beriman bahwa Dia akan membela mereka melawan musuh setiap perpuluhan ada konflik antara Islam dan kekufuran. Hal ini untuk mendorong orang-orang mukmin bahwa mereka tidak akan ditinggalkan sendirian di pertahanan mereka, tetapi Allah sendiri akan pesta dengan mereka dan akan membantu mereka untuk menggagalkan desain licik musuh dan untuk menangkal serangan mereka. Memang ayat ini adalah dorongan besar bagi orang percaya, untuk itu Bumiputera berupaya menumbuhkan hati mereka dengan semangat dan kekuatan yang tidak ada lagi yang bisa. 
* 77 Allah menjadi pihak dengan orang-orang mukmin, karena mereka dibenarkan berperang melawan orang-orang kafir yang berbahaya dan berterima kasih kepada Allah meskipun berkat-Nya dan nikmat menikah kepada mereka.
 
 
أذن للذين يقاتلون بأنهم ظلموا وإن الله على نصرهم لقدير) 22:39 (  
(22:39) Izin (berperang) telah diberikan kepada orang terhadap siapa perang telah dilancarkan karena mereka telah diperlakukan tidak adil, * 78 dan Allah tentu saja mampu untuk membantu mereka.  * 79
* 78 ini (ay. 39) adalah ayat pertama dari Alquran di mana izin untuk ketat diberikan di bulan Zil-haji pada tahun pertama setelah Hijrah menurut penelitian kami. Maka perintah untuk melawan diberikan dalam ay. 190, 191, 193, 216 dan 244 dari Bab II (Al-Baqarah) dalam larangan Rajab atau Sha `AH 2. 
* 79 "..... dan Allah tentu saja mampu untuk membantu mereka ": jaminan ini sangat dibutuhkan Muslim dianiaya oleh kekuatan yang bertarung pada waktu itu sangat sedikit-bahkan seribu termasuk semua migran dan Muslim al-Madinah.
 Di sisi lain, kekuatan tempur orang-orang Quraisy sendiri jauh lebih besar. Selain itu, mereka semua klan lainnya musyrik Arab di belakang mereka dan bergabung kemudian oleh orang-orang Yahudi juga. Oleh karena itu, jaminan ini adalah yang paling tepat dan tantangan bagi orang-orang kafir sangat signifikan, untuk itmeant untuk mengatakan bahwa mereka tidak berperang melawan sejumlah kecil dari umat Islam, tetapi melawan Allah. Oleh karena itu, "Anda. Dipersilakan untuk berjuang jika anda berani". '
 
الذين أخرجوا من ديارهم بغير حق إلا أن يقولوا ربنا الله ولولا دفع الله الناس بعضهم ببعض لهدمت صوامع وبيع وصلوات ومساجد يذكر فيها اسم الله كثيرا ولينصرن الله من ينصره إن الله لقوي عزيز ) 22:40 (  
(22:40) ini adalah orang-orang yang telah diusir dari rumah mereka tidak adil  * 80 hanya untuk alasan bahwa mereka berkata, "Tuhan kami adalah Allah."  * 81 Seandainya Allah tidak ditolak satu orang dengan cara orang lain, biara-biara, gereja-gereja, sinagog  * 82 dan masjid, dimana nama Allah sering disebutkan, akan dihancurkan.  * 83
* 80 Penyebutan pengusiran mereka dari rumah mereka dalam ay 40 adalah bukti jelas bahwa ini bagian dari QS. al-Hajj terungkap di al-Madinah. 
* 81 Dalam rangka untuk memiliki gagasan tentang penganiayaan parah dari Muslim, beberapa contoh ini dikutip.
 
(1) Sayidina Suhaib Rumi kehilangan segalanya, ketika ia hendak bermigrasi ke Al-Madinah.
 Ketika ia sampai di sana, dia tidak ada dengan dia kecuali pakaian yang ia kenakan. Meskipun ia telah mendapatkan semua bahwa melalui pekerjaannya sendiri ia kehilangan segala sesuatu dengan orang-orang kafir Makkah. 
(2) Ketika Sayidina Abu Salmah akan meninggalkan Mekah dengan istri dan anak menyusu, di-hukum paksa dipisahkan istrinya dari dia, dan kemudian orang-orang dari keluarganya sendiri merobek anak dari mereka.
 Jadi wanita malang harus melewati satu tahun penuh dalam kesedihan dan kesedihan. Setelah setahun, ia dijamin anak entah bagaimana dan berangkat dari Mekah al-Madinah dengan itu semua sendirian di rute yang berbahaya. 
(3) `Ayyasy bin Rabi` ah adalah saudara tiri dari Abu Jahl: Ketika ia pindah ke alMadinah, ia diikuti oleh Abu Jahal dan lain saudara, dan mereka mengatakan kepadanya dusta: "Ibumu telah mengambil sumpah bahwa dia tidak akan bergerak dari matahari ke tempat teduh atau menyisir rambutnya sampai dia bisa melihat Anda (` Ayyasy) Anda karena itu harus pergi kembali bersama kami ke Mekah, 'menunjukkan wajahnya dan kemudian kembali ".
 Dia dibawa oleh trik ini. Ketika mereka melakukan perjalanan kembali dua bersaudara membuatnya tahanan, membawanya ke Mekah dengan tangan dan kaki diikat, dan menyatakan, "Wahai manusia Mekah, ini adalah bagaimana pemuda ini harus ditangani dan diatur tepat". Dia tetap di negara itu untuk waktu yang lama dan akhirnya diselamatkan oleh seorang Muslim pemberani. 
* 82 Saumah (gb. Swami), Biy `ah dan Salawat dalam teks asli adalah tempat ibadah dari para bhikkhu yang telah meninggalkan dunia , orang-orang Kristen dan Yahudi masing-masing.
 Salawat itu Salauta dalam bahasa Aram, yang mungkin menjadi asal kata bahasa Inggris dan salam hormat. 
* 83 Dalam kalimat ini, prinsip Ilahi telah menyatakan:
 
"Allah tidak membiarkan DCE sekelompok orang atau masyarakat memiliki otoritas untuk selamanya Setiap. sekarang dan kemudian Ia mengusir satu kelompok dengan cara lain ".
 
Jika ini tidak terjadi, dominator permanen akan menciptakan kekacauan tidak hanya di bidang politik dan ekonomi, tetapi akan dirambah tempat ibadah juga.
 Ini "prinsip" juga telah menyatakan dalam ayat 251 dari Bab II (Al-Baqarah). 
 
الذين إن مكناهم في الأرض أقاموا الصلاة وآتوا الزكاة وأمروا بالمعروف ونهوا عن المنكر ولله عاقبة الأمور ) 22:41 (  
(22:41) Allah pasti akan membantu orang-orang yang membantu-Nya: * 84 Allah memang Mahakuasa, Mahakuasa. Inilah orang-orang yang jika Kami memberi mereka kekuatan dalam tanah, akan mendirikan. Shalat, membayar zakat iuran, memerintahkan apa yang benar dan melarang apa yang jahat,  * 85 dan keputusan akhir dari semua urusan ada di tangan Allah .  * 86
* 84 Mereka "yang membantu Allah" adalah orang-orang yang mengajak umat manusia untuk Tauhid dan mengerahkan sekuat-kuatnya untuk mendirikan "Iman Sejati" dan kebenaran. Untuk penjelasan lebih lanjut lihat EN 50 dari Bab III (AI-i-`Imran). 
* 85 "....... jika Kami memberi mereka kekuatan jahat ...... ": Dalam satu kalimat, tujuan sebenarnya Negara Islam dan karakteristik dari mereka yang melakukan urusannya telah dinyatakan ringkas namun komprehensif.
 Mereka yang membantu Allah dan pertolongan-Nya pantas berperilaku saleh, mendirikan shalat, membuat pengaturan untuk pengumpulan zakat dan penggunaan kekuasaan dan otoritas untuk menyebarkan yang baik dan membasmi kejahatan. 
* 86 Artinya, "Allah-lah yang memutuskan siapa untuk memberikan kekuasaan di tanah dan ketika ".
 Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan kesalahpahaman orang-orang sombong dan angkuh yang berpikir bahwa nasib tanah dan penduduk adalah di tangan mereka, dan tidak ada untuk menggulingkan mereka dari kekuasaan.Tetapi Allah dethrones penguasa yang paling angkuh dengan cara supranatural dan memberikan kekuatan untuk yang paling sederhana untuk menunjukkan bahwa Dia adalah Mahakuasa, Mahakuasa.
 
وإن يكذبوك فقد كذبت قبلهم قوم نوح وعاد وثمود ) 22:42 (  
(22:42) Hai Nabi, jika mereka  * 87 memperlakukan Anda sebagai palsu, (Anda harus ingat bahwa) sebelum mereka orang Nuh, dan suku `Ad dan Tsamud,
* 87 "Orang-orang kafir Makkah". 
 
وقوم إبراهيم وقوم لوط ) 22:43 (  
(22:43) dan bangsa Abraham dan Lot
* 
 
وأصحاب مدين وكذب موسى فأمليت للكافرين ثم أخذتهم فكيف كان نكير ) 22:44 (  
(22:44) dan penduduk Midian telah memperlakukan nabi mereka seperti Musa palsu dan juga juga ditolak. Pada awalnya saya memberi tangguh kepada semua orang kafir dan kemudian merebut mereka.  * 88 Sekarang Anda dapat lihat sendiri bagaimana mengerikan siksa saya!  * 89 Ada (reruntuhan) banyak tempat kediaman orang fasik yang Kami telah membinasakannya: saat mereka berbohong terbalik ke bawah di atas atap rumah mereka.
* 88 Contoh-contoh dari beberapa orang yang menolak nabi mereka telah dikutip untuk mengesankan bahwa mereka diberi tangguh untuk mengubah diri sebelum mereka dihukum. Oleh karena itu, "Wahai manusia Mekah, Anda tidak boleh tertipu oleh keterlambatan dalam hukuman Anda Ketika jangka tangguh berakhir, Anda juga harus dihukum seperti orang-orang mantan,. Jika Anda tidak memperbaiki cara Anda untuk sementara . " 
* 89 Para Nakir Kata Arab sangat komprehensif dan menyiratkan dua makna:
 
(1) ketidaksenangan pada perilaku jahat dari yang lain, dan
 
(2) hukuman mengerikan yang menodai pelakunya hebat sehingga dia bahkan tidak dapat diakui.
 Kalimat itu karenanya akan berarti: "Hanya melihat bila saya menangkap mereka untuk melakukan kejahatan ini, betapa mengerikannya adalah ganjaran Saya".
 
فكأين من قرية أهلكناها وهي ظالمة فهي خاوية على عروشها وبئر معطلة وقصر مشيد ) 22:45 (  
(22:45) Berapa banyak sumur telah diberikan tidak berguna,  * 90 dan berapa banyak sebuah kastil tinggi berbaring di reruntuhan!
* 90 Dalam bahasa Arab yang "baik" adalah identik dengan "tempat tinggal". Jadi "banyak juga .... berguna" berarti "banyak huni telah dihancurkan".
 
أفلم ​​يسيروا في الأرض فتكون لهم قلوب يعقلون بها أو آذان يسمعون بها فإنها لا تعمى الأبصار ولكن تعمى القلوب التي في الصدور ) 22:46 (  
(22:46) Apakah mereka tidak pergi tentang dalam tanah sehingga membuat hati mereka berpikir dan telinga mendengar? Kenyataannya, bagaimanapun, adalah bahwa itu adalah hati dalam payudara dan bukan mata yang menjadi buta.  * 91
* 91 Kata-kata ".... hati .... buta "telah digunakan dalam metaforis dan bukan dalam arti harfiah. Karena hati dianggap sebagai pusat emosi, perasaan dan kualitas mental dan moral, kata-kata ini telah digunakan untuk menyiratkan bahwa sifat keras kepala mereka telah menghambat mereka dari perasaan dan bertindak rasional.
 
ويستعجلونك بالعذاب ولن يخلف الله وعده وإن يوما عند ربك كألف سنة مما تعدون ) 22:47 (  
(22:47) Orang-orang ini menuntut Anda untuk mempercepat menghukum pemerintah.  * 92 Allah tidak akan gagal untuk memenuhi ancaman-Nya, tetapi hari dengan Tuhan Anda adalah sama dengan seribu tahun seperti yang Anda kira.  * 93
* 92 Hal ini mengacu pada tantangan sering diulang-ulang oleh orang-orang kafir: "Nah, jika Anda adalah seorang nabi yang benar, mengapa tidak DCE ganjaran yang datang dengan yang Anda telah mengancam kita, karena kita telah menolak klaim Anda menjadi seorang Nabi yang benar Allah "? 
* 93 Artinya, "Keputusan Allah tidak mengikuti waktu dan kalender, juga tidak konsekuensi dari sikap yang salah Anda muncul segera setelah perbuatan".
 Oleh karena itu akan sangat bodoh nn bagian dari orang-orang untuk berpendapat bahwa ancaman hukuman itu kosong hanya karena satu dekade atau abad berlalu sejak mereka telah mengadopsi sikap jahat dan melakukan dengan kenajisan.
 
وكأين من قرية أمليت لها وهي ظالمة ثم أخذتها وإلي المصير) 22:48 (  
(22:48) Ada banyak tempat kediaman orang fasik, yang pada awalnya saya memberikan tangguh dan kemudian disita, dan semua harus kembali kepada-Ku.

 
قل يا أيها الناس إنما أنا لكم نذير مبين ) 22:49 (  
(22:49) Wahai Muhammad, katakanlah kepada mereka: "Wahai manusia, aku hanya seorang pemberi peringatan  * 94 yang memberitahu Anda dengan jelas (dari waktu yang jahat datang). "
* 94 Artinya, "Saya hanya seorang pemberi peringatan dan bukan pembuat nasib Anda. Allah-lah yang melewati penilaian dan memutuskan tentang hukuman." 
 
فالذين آمنوا وعملوا الصالحات لهم مغفرة ورزق كريم ) 22:50 (  
(22:50) Jadi orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh harus memiliki ketentuan pengampunan dan terhormat,  * 95
* 95 "Orang-orang Percaya harus memiliki pengampunan" berarti bahwa Allah akan mengabaikan kesalahan mereka, kelemahan, dan tindakan kelalaian dan komisi. Mereka akan memiliki "ketentuan terhormat" berarti bahwa mereka akan memiliki persediaan yang sangat baik yang akan diberikan kepada mereka dengan cara terhormat.
 
والذين سعوا في آياتنا معاجزين أولئك أصحاب الجحيم ) 22:51 (  
(22:51) dan mereka, yang akan berusaha untuk mendiskreditkan Wahyu kami, akan menjadi penghuni neraka.

 
وما أرسلنا من قبلك من رسول ولا نبي إلا إذا تمنى ألقى الشيطان في أمنيته فينسخ الله ما يلقي الشيطان ثم يحكم الله آياته والله عليم حكيم ) 22:52 (  
(22:52) Dan, Wahai Muhammad, (itu selalu jadi dengan) setiap Messenger dan Nabi  * 96 Kami utus sebelum Anda bahwa setiap kali dia memiliki keinginan,  * 97 Setan mencoba untuk mengganggu keinginannya.  * 98 Tetapi Allah eradicates yang mischiefs bekerja oleh Iblis dan menegaskan Wahyu-Nya,  * 99 Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana,  * 100
* 96 Untuk perbedaan antara Nabi dan Rasul, lihat EN 30 dari Bab XIX (Maryam). 
* 97 Kata Arab Tamanna memiliki dua makna:. "keinginan" dan "untuk mengucapkan" sesuatu
 
> * 98 Jika arti pertama diambil , itu akan berarti: "Setan berusaha untuk mencegah pemenuhan keinginannya."
 Jika makna kedua diambil, maka akan berarti: "Ketika Nabi membacakan wahyu, iblis diciptakan berbagai jenis keraguan tentang kebenaran dan arti dalam pikiran orang." 
* 99 Jika makna pertama adalah diadopsi, itu akan berarti : "Allah memenuhi keinginan Nabi dan membuat Mission sukses meskipun hambatan setan dan menegaskan kebenaran Wahyu-Nya dengan memenuhi janji-Nya kepada Nabi".
 Dalam kasus makna kedua, itu akan berarti: "Allah eradicates semua keraguan dan keberatan terinspirasi oleh Setan dalam hati orang-orang dan menjelaskan kebingungan yang diciptakan mengenai ayat Al-Qur'an dalam Wahyu berikutnya". 
* 100 "Allah Maha Mengetahui "dan memiliki pengetahuan penuh kenakalan bekerja oleh Iblis dan efek, dan yang; 'All-Wise", Dia melawan setiap kejahatan setan.
 
 
ليجعل ما يلقي الشيطان فتنة للذين في قلوبهم مرض والقاسية قلوبهم وإن الظالمين لفي شقاق بعيد ) 22:53 (  
(22:53) (Dia memungkinkan ini) sehingga Dia dapat membuat kendala Setan sidang bagi mereka, yang hatinya menderita penyakit (kemunafikan), dan yang hatinya palsu - kenyataannya adalah bahwa orang-orang yang tidak adil telah pergi jauh dalam mereka permusuhan-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar